Trik Menghilangkan Sikap Buruk Sebelum ke Jenjang Pernikahan

6 Doa Pernikahan, Saling Setia Jadikan Keluarga Sakinah

Trik Menghilangkan Sikap Buruk Sebelum ke Jenjang Pernikahan – Sepasang kekasih yang mengikat janji dan berkomitmen untuk menjalani hidup rumah tangga itulah sebuah tujuan yang baik dan mulia.

Sebelum menikah ada banyak hal yang harus diketahui dan di perhatikan dengan calon suami. Harus dengan pemikiran yang benar-benar bijak dan jangan sampai kamu menyesal setelahnya  karena ada masalah yang belum terselesaikan.

Karena menikah bukan hanya menyatukan 2 insan tetapi perbedaan  sikap dan watak kedua belah pihak. Bukan itu saja untuk menyatukan keluarga pun kamu harus bisa menyikapinya.

Jika memasuki dunia pernikahan, sudah dapat dipastikan akan ada masalah baru juga akan bermunculan. Oleh sebab itu sebelum menikah kamu harus sudah merubah kebiasaan – kebiasaan buruk ini, agar lebih siap lagi menghadapi setiap permasalahan yang ada.

1. Mudah terpancing emosi

Jauhi 5 Kebiasaan Buruk Ini Sebelum Menikah

Jika kamu mudah terpancing emosi agar bisa dirubah secara perlahan. Bila perlu jangan sampai sesudah menikah emosi kamu mudah meledak-ledak hanya karena hal sepele

Sebab kamu akan menemukan banyak sekali masalah yang membuat hati memanas. Selagi ada waktu coba meditasi atau olahraga yang berguna untuk menstabilkan emosi.

2. Merasakan tidak berdaya saat menghadapi situasi sulit

Jauhi 5 Kebiasaan Buruk Ini Sebelum Menikah

Situasi baru menikah tidak sama seperti dulu saat kamu berpacaran. Saat masih pacaran kamu merasa lelah dengan suatu hubungan dan kamu akan memilih mengakhirinya.

Kini sudah berbeda dengan pernikahan. Kamu harus memikirkannya matang-matang sebelum memutuskan suatu hal. Sebab, tidak mudah untuk bisa mengambil tindakan saat pernikahan sedang diterjang badai.

Maka daripada itu sebelum menikah kamu harus bisa menguatkan diri. Buang jauh-jauh sifat lemah yang bisa merugikan kehidupan mu nanti.

3.Harus Lebih Energik

Jauhi 5 Kebiasaan Buruk Ini Sebelum Menikah

Rubah kebiasaan untuk selalu lebih energik dan peka pada semua orang. Tapi, bagaimana setelah menikah kamu masih malas gerak? Tentu saja pasangan mu membencinya.

Sifat yang satu ini harus sudah dihilangkan sebelum kamu hidup dengan calon suami atau istri. Supaya pernikahan tetap terjaga. Karena setelah menikah ada dua insan yang saling bergantung dan membutuhkan satu sama lain.

4. Lebih mendominasi di bandingkan pasangan

Jauhi 5 Kebiasaan Buruk Ini Sebelum Menikah

Angkuh bukanlah suatu sifat yang terpuji. Janagan sampai kalau sifat tersebut ditunjukkan pada pasanganmu kelak. Merasa paling benar merupakan ciri orang yang egois.

Jika mempertahankan sikap itu  kamu tidak akan menemukan kebahagiaan di dalam pernikahan. Pasangan juga merasa tidak dihargai karena salah satu sifat burukmu itu.

Untuk itulah sebelum menikah belajar untuk melihat orang yang jauh lebih baik. Agar kamu sadar. Bahwa di atas langit masih ada langit.

5. Menghilangkan sifat rendah diri

Jauhi 5 Kebiasaan Buruk Ini Sebelum Menikah

Harus bisa di mengerti ya perbedaan antara rendah diri dan rendah hati.  Rendah diri lebih mengarah kepada kurang percaya diri dan selalu merasa minder.

Nantinya kamu hanya fokus pada kekurangan yang ada pada diri sendiri. Jangan kamu merasa tampak buruk di hadapan orang lain.

Padahal belum tentu seperti itu. Dan setelah menikah jangan sampai sifat tersebut malah menghalangimu untuk maju. Perlahan berubahlah untuk jadi percaya diri.

Mahligai rumah tangga atau pernikahan itu terjadi tidak hanya satu atau dua hari saja. Tetapi selamanya akan hidup dengan orang yang sama setiap harinya. Menikah bukan hanya maslah kesiapan financial aja tetapi harus siap lahi dan bathin juga

Bukan tidak mungkin pasangan akan mengalami perubahan yang drastis. Semua ada masanya. Rintangan orang yang telah menikah jauh lebih berat.

Semoga beberapa sikap yang harus di hindari saat sudah menikah dapat menjadi masukan yang baik dan dapat di coba untuk bersikap lebih baik dan bijaksana.